Teh Gelas Orang Tua

[SnackId]: Dari namanya, seharusnya kita tahu apa wadahnya, tapi teh yang satu ini juga dikemas dengan kotak karton Tetrapak dan botol, di samping gelas.

Tapi itu nggak penting banget, hanya sekadar penamaan. Yang penting sekarang bagaimana kalau kita "bongkar" isinya. Nama Teh Gelas sendiri adalah sebagai pembeda dari produk teh siap minum yang beredar di pasaran.

Sambutan publik yang positif, membuat Orang Tua Group meningkatkan kelas Teh Gelas yang tadinya hanya dikemas dengan gelas plastik, mulai dijual dengan bungkusan yang agak representatif yaitu dengan kemasan karton Tetrapak, dan botol plastik. Harga merakyat dan ukurannya jumbo, membuat Teh Gelas menjadi pertimbangan buat konsumen untuk menikmatinya.

Apa pun kemasannya, kali ini saya mencoba Teh Gelas yang dikemas dengan karton Tetrapak. Seteguk demi seteguk, sambil mengulasnya. Teh Gelas diseduh dari teh hitam, tanpa tambahan melati seperti pada Teh Kotak dari Ultrajaya. Rasanya lebih dekat kepada ciri khas aroma teh hitam oolong. Tidak ada aroma kuat teh yang tercium, tapi baru terasa saat teh ini diminum.

Teh Gelas, seharusnya dalam gelas?

Di kemasannya tertulis diseduh dari daun teh asli, dengan gula asli, tapi ada penambahan perasa teh. Untuk saya, teh ini agak terlalu manis, mungkin untuk mengimbangi komposisi tehnya yang minimalis ketimbang air, sehingga rasa manis yang kuat ini menimbulkan efek after taste yang kurang menyenangkan. Penambahan es batu  mungkin bisa menetralisir rasa manis teh ini, sekaligus menambah kenikmatannya.

Dengan harganya yang amat bersaing, jangan berharap untuk mendapatkan sensasi teh yang kental di sini. Tapi sebagai pilihan, Teh Gelas lebih nikmat disajikan dalam keadaan dingin.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar