Beli Merek Milkuat Rp250 M, Indofood Perkuat Indomilk


[Snack-Id]: Meskipun menjadi pelopor dalam produk susu kental manis (berproduksi pada 1967), Indomilk agaknya sedikit di belakang dalam branding susu untuk anak-anak.

Memperkuat segmentasi pasar produk olahan susu (dairy) untuk anak-anak, sekaligus memenuhi permintaan susu cair terutama di wilayah barat Indonesia, Indofood melalui anak perusahaannya, Indolakto (Indomilk) membeli (akuisisi) 100% saham Danone Dairy Indonesia. Pembelian itu termasuk pula mengambil-alih merek dagang dan desain Milkuat dari Danone.

Indikasi untuk memperkokoh segmentasi pasar anak-anak terlihat dari pembelian ini. Milkuat merupakan merek produk susu cair yang diproduksi oleh divisi dairy Danone sejak 10 tahun lalu dengan segmen anak-anak usia 5 - 12 tahun, dengan produk-produk yang cukup inovatif di antaranya Milkuat Bantal, Milkuat Tiger EnerG, dan Milkuat Freshy.


Indomilk dan Milkuat: tambah tenaga

"Perusahaan dapat meningkatkan kemampuan untuk memenuhi permintaan susu cair di wilayah  Indonesia Bagian Barat, sekaligus memperkuat posisi ICBP dalam industri dairy di Indonesia" papar Gideon A. Putro, Sekretaris Perusahaan dalam siaran pers tanggal 22 November 2014.

Sebagaimana dicantumkan dalam dokumen keterbukaan publik Bursa Efek Indonesia, untuk mengambil-alih milkuat, pihak Indofood menggelontorkan dana sebesar Rp250 miliar, yang akan dilunasi pada akhir Desember 2014.

Indolakto adalah anak perusahaan Indofood yang memproduksi susu kental manis dan susu UHT di bawah Indomilk Group, di samping perusahaan-perusahaan lain yang juga memproduksi susu dengan merek Indomilk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar